• June 28, 2022

Memilih Sepatu DC, Lihat Setiap Detail Bagiannya

Tertarik dengan sepatu DC? Brand sepatu yang identik dengan nuansa skateboard. Meski memberikan kesan streetwear sepatu ini juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Jika Anda tertarik, hal penting untuk diperhatikan adalah memperhatikan setiap detail bagian sepatu. Lihatlah bahan-bahan yang menyusun setiap bagian tersebut. Berikut detail bagian sepatu dengan bahan yang direkomendasikan:

  • Upper

Upper atau bagian atas sepatu merupakan bagian yang paling mudah terlihat. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk upper sepatu adalah bahan kulit, nubuck hingga mesh. Begitu pula pada sepatu DC yang memberikan beragam pilihan bahan untuk upper.

Untuk memilih bahan paling cocok, Anda dapat mempertimbangkan kebutuhan. Misalkan jika ingin yang tahan lama maka bahan kulit yang paling cocok. Namun bahan kulit harganya cukup mahal, maka jika ingin sepatu dengan harga terjangkau namun cukup awet, bahan nubuck bisa dipilih. Atau bahan yang cukup populer yakni mesh yang terlihat seperti jaring-jaring dengan keunggulan memberikan sirkulasi udara yang baik.

  • Sole sepatu

Bagian sole sepatu sangat berpengaruh pada kenyamanan ketika digunakan. Insole merupakan sole bagian dalam dan midsole adalah bagian tengah sepatu yang menciptakan tekanan lembut ketika digunakan. Midsole biasanya menggunakan midsole EVA yang tebal dan empuk, sehingga dapat meredam benturan atau guncangan antar kaki dengan tanah.

Dalam hal ini memilih sole paling penting memilih ukuran yang pas. Sebab jika terlalu tipis midsole sebuah sepatu akan cepat rusak, terutama jika menginjak benda-benda tajam. Sebaliknya, jika terlalu tebal juga tidak baik, karena dapat mengurangi board feel atau yang biasanya terdengar trik pada permukaan lantai.

  • Outsole

Berikutnya bagian outsole atau bagian bawah sepatu yang langsung menyentuh permukaan tanah atau lantai. Pada sepatu DC kebanyakan menggunakan bahan karet yang lebih awet dan nyaman sebagai pijakan. Sebagai brand yang identik dengan sepatu skate, bagian outsole ini sangat penting. Dilihat dari outsole, terdapat dua tipe sepatu skate yakni vulcanized yang menggunakan dua kali pemasangan menggunakan lem untuk merekatkan. Sedang tipe lainnya yakni cupsole menggunakan jahitan selain juga lem untuk merekatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.