• November 8, 2021

Manfaat Air Tebu dan Rekomendasi Gula Tebu Asli

Tebu merupakan bahan pokok dalam pembuatan gula. Ini dikarenakan tebu mengandung banyak air yang manis rasanya. Bicara soal tebu, dalam artikel kali ini akan coba membahas tentang manfaat air tebu dan rekomendasi gula tebu asli.

Manfaat Air Tebu

  1. Merawat Kesehatan Kulit

 

Perlu diketahui bahwa air tebu mengandung asam glikolat, yang merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakkan akibat radikal bebas. Jadi, dengan mengonsumsi air tebu diyakini mampu membantu mengatasi radang, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi tanda penuaan.

 

  1. Menjaga Kepadatan Tulang

 

Air tebu menganding kalsium, fosfor, dan magnesium yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Dengan memiliki tulang yang lebih padat dan kuat, tentunya hal ini akan membuat anda terhindar dari risiko pengeroposan tulang (osteoporosis).

 

  1. Menurunkan Kolesterol

 

Ada sejumlah studi yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi air tebu murni sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida. Tentunya hal ini akan menjaga kesehatan jantung anda serta berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung.

 

  1. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

 

Air tebu mengandung asam amino yang diklaim mampu menyeimbangkan jumlah hormon stres dalam tubuh. Bukan hanya itu, tubuh akan mengubah asam amino menjadi senyawa melatonin dan triptofan yang bisa membantu anda untuk tidur lebih lelap.

 

  1. Mengendalikan Tekanan Darah

 

Air tebu dipercaya dapat mengurangi ketegangan pada pembuluh arteri berkat adanya kandungan kalium di dalamnya. Selain bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah, hal ini juga sangat berpotensi menurunkan risiko pengerasan pembuluh, serangan jantung, dan stroke.

 

  1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

 

Manfaat air tebu lainnya adalah dapat memperkuat daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan kandung vitamin C pada air tebu bisa merangsang kerja limfosit (sel darah putih) dan fagosit. Yang mana, keduanya sangat berperan penting dalam melawan infeksi.

 

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

 

Perlu diketahui bahwa air tebu bersifat diuretik, artinya dapat meningkatkan produksi urine sehingga membuat anda lebih sering buang air kecil. Hal ini tentunya sangat berguna bagi tubuh lantaran kerja organ ginjal menjadi lebih efektif. Bukan hanya itu, urine bisa membawa keluar endapan mineral pada saluran kemih.

 

  1. Pengganti Gula Pasir

 

Air tebu memiliki indeks glikemik rendah sehingga aman dikonsumsi dibandingkan gula pasir yang memiliki indeks glikemik cukup tinggi. Namun, jika bagi penderita diabetes tipe 2, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi air tebu.

 

  1. Menambah Energi

 

Air tebu mengandung glukosa serta berbagai mineral lainnya. Glukosa sendiri merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Sedangkan mineral dapat membantu proses perubahan glukosa menjadi energi dan mendorong laju metabolisme.

Rekomendasi Gula Tebu

Selain berbentuk air tebu murni, anda juga bisa coba menikmati tebu yang sudah berbentuk gula. Bagi anda yang membutuhkan gula tebu, sebagai rekomendasi berikut dua gula tebu yang bisa anda pilih :

Gulaku Tebu Premium Hijau 1 KG

Gulaku Tebu Premium Hijau 1 KG adalah gula murni yang terbuat dari gula tebu asli pilihan. Diproses secara higienis yang telah memenuhi standar mutu, sehingga bisa menghasilkan gula yang manis, alami, murni dan bersih.

Gulaku Tebu 200 gram

Produk ini adalah gula murni yang terbuat dari gula tebu asli pilihan. Diproses secara higienis yang telah memenuhi standar mutu, sehingga bisa menghasilkan gula yang manis, alami, murni dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *