• December 12, 2022

Jaga Kebersihan Rumah dan Kenali Bahaya Tungau Kasur!

Anda yang mempunyai balita, apakah sering mendapati buah hati gatal, alergi, dan asma? Kondisi tersebut bisa jadi karena keberadaan tungau kasur. Mengingat bahaya tungau kasur dapat mengancam kesehatan, pastikan menjaga kebersihan rumah dengan baik. Anda bisa menggunakan jasa pembasmi hama jika ingin lebih maksimal.

Berikut beberapa bahaya dari serangga tungau yang harus Anda waspadai.

Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

Supaya Anda meningkatkan kewaspadaan terhadap kesehatan keluarga, ada baiknya mengetahui akibat atau bahaya yang ditimbulkan oleh serangga tungau berikut ini:

1. Bersin–Bersin

Bahaya tungau kasur jarang Anda sadari yaitu gangguan pernapasan. Ukurannya yang kecil membuat hewan ini tidak mudah terlihat oleh mata. Biasanya, serangga ini bisa masuk saluran pernapasan melalui hidung. Alhasil, bisa membuat orang yang tidak sengaja menghirupnya menjadi bersin–bersin.

Apabila hal terjadi dalam jangka panjang, tentu bisa memberikan efek negatif untuk kesehatan keluarga Anda.

2. Memperparah Penderita Asthma

Orang yang memiliki asthma mudah mengalami gangguan pernapasan. Kondisi ini bisa menjadi lebih parah apabila menghirup udara yang bercampur debu dan tungau. Supaya hal ini tidak menimpa keluarga Anda, maka pastikan untuk selalu membersihkan kasur, sofa, karpet, dan perabotan lainnya dari debu dan tungau.

3. Kulit Gatal dan Alergi

Bahaya tungau kasur juga bisa membuat kulit terasa gatal dan alergi. Pada kondisi yang parah, kulit bisa mengalami iritasi sehingga timbul ruam merah. Bagian paling bahaya dari tungau adalah kotorannya. Kotoran tersebut mengandung kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan alergi pada kulit.

4. Mengganggu Kualitas Tidur

Tidur merupakan hal yang sangat penting agar tubuh bisa istirahat sehingga semua organ bisa berfungsi dengan baik. Namun, jika tempat tidur Anda menjadi sarang tungau, maka tidur pun menjadi tidak nyaman. Alhasil, Anda tidak mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga bisa mengganggu aktifitas sehari-hari.

Anda tidak perlu mengganti tempat tidur dengan yang baru karena bisa menggunakan jasa pembersih serangga profesional untuk membasmi serangga tersebut. Biasanya, perusahaan tersebut menggunakan alat dan obat khusus sehingga bisa membersihkan keberadaan tungau secara maksimal.

5. Penyakit Kulit

Bahaya tungau kasur lebih banyak menyebabkan penyakit kulit. Pada kondisi yang parah, bisa mengakibatkan kudisan atau scabies.

Orang yang menderita kudis biasanya akan mengeluarkan nanah atau cairan yang bisa menjadi sarana penularan penyakit tersebut ke orang lain. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kudis juga menyebabkan demam.

Sudah Tahu Bahaya Tungau Kasur?

Supaya beberapa permasalahan di atas tidak menimpa keluarga Anda, maka bersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh. Jika tidak sempat karena kesibukan yang padat, Anda bisa menghubungi jasa pembasmi hama  ETOS. Selain bisa membersihkan tungau, ETOS juga melayani jasa membersihkan rayap, tikus, serangga terbang, dan serangga merayap. Perusahaan ini sudah terpercaya dan memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia sehingga lebih mudah menjangkau konsumennya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *