• May 3, 2021

Diduga Carok, 2 Saudara Sepupu di Lumajang Tewas Bersimbah Darah, Warga Sempat Dengar Keributan

Penemuan dua mayat bersimbah darah menggegerkan warga di Lumajang, Jawa Timur. Diketahui korban masing masing bernama Asmin (35) dan Ari (36). Mayat keduanya ditemukan di ruas jalan Dusun Bakah, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Asmin dan Ari merupakan saudara sepupu asal Dusun Lumpang, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso. Saat ditemukan, leher Asmin terluka diduga akibat sabetan senjata tajam. Sedangkan motor Vario milik korban tergeletak di sebelah mayatnya.

Sedangkan jasad Ari ditemukan sekitar 10 meter dari jasad Asmin. Ari tewas dengan leher terluka dan mengeluarkan darah. "Setelah mendapat kabar itu, saya langsung ke rumah Ari," kata Samsudin, keluarga korban kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (2/5/2021).

Lokasi penemuan mayat dua korban itu jauh dari pemukiman warga. Kawasan sekitar lokasi penemuan mayat itu hanya lahan tanaman bambu, dan tidak ada lampu penerangan. Sebelum penemuan mayat itu, ada warga yang mendengar suara cekcok dari arah lokasi penemuan mayat.

Samsudin tidak dapat memastikan dua orang itu tewas akibat dibunuh, atau adu duel di jalan. Dugaan sementara, dua korban itu sempat adu fisik atau carok sebelum meninggal. Sebab, ada sebilah celurit dan ada bekas darah segar di dekat tangan Ari.

Celurit penuh bekas darah juga ditemukan di dekat jasad Isman. Samsudin mengaku sering melihat dua orang itu kerap mencari rumput bersama di sawah. Bahkan selepas bekerja, mereka sering berpergian bersama dengan berboncengan motor.

"Saya tidak tahu mereka pergi kemana. Pokonya mereka sering pergi bareng," ucapnya. Istri Ari, Usmawati mengatakan suaminya pamit pergi ke rumah teman. Usmawati tidak menyangka suaminya tewas mengenaskan.

"Saya tidak tahu dia pergi ke teman yang mana. Saya juga tidak tahu suami saya punya musuh atau tidak. Dia tidak pernah cerita," terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.