• August 5, 2021

Cek Hasil Seleksi Administrasi CASN 2021 Lengkap Beserta Cara Sanggah Melalui sscasn.bkn.go.id

Hasil seleksi administrasi CASN 2021 telah diumumkan pada 2 3 Agustus 2021, lalu. Hasil seleksi akan dipublikasikan oleh instansi terkait jika sudah melakukan verifikasi pada keseluruhan berkas pelamar. Jika hasil seleksi administrasi instansi yang dilamar belum muncul, berarti proses verifikasi belum selesai.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan. Pengumuman hasil seleksi administrasi CASN dapat diakses secara online melalui laman atau pada laman resmi instansi terkait. Klik sscasn.bkn.go.id atau klik link

Lalu pilih 'Login' Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password pada portal SSCASN Setelah itu klik 'Masuk'

Peserta yang dinyatakan lolos, akan mendapatkan keterangan yang menyatakan kelulusan pelamar Jika dinyatakan lolos, silahkan unduh Kartu Ujian di laman SSCASN. Namun untuk saat ini pencetakan kartu pserta ujian belum dapat dilakukan.

Peserta yang lolos diminta untuk login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir. Peserta CPNS dan PPPK dinyatakan tidak lolos pada seleksi administrasi, peserta masih bisa melakukan sanggahan. Masa sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi (seleksi administasi dan hasil intregasi SKD dan SKB), dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

Peserta dapat melakukan sanggahan pada 4 6 Agustus 2021. Kesempatan sanggah hanya diberikan 1 kali pada setiap pelamar. Setiap peserta diberikan waktu 3 hari untuk melakukan sanggah tersebut.

Panitia seleksi instansi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar. Sementara untuk pelamar yang tidak lolos karena tidak mengunggah STR, Transkrip nilai, Ijazah profesi dan surat pernyataan tidak mengajukan pindah dapat mengunggah ulang dokumen melalui kolom . Sanggahan untuk STR harus berupa dokumen STR yang sudah habis masa berlakunya dan tangkap layar (screenshot) bukti pembayaran dari web MTKI/KFN/KKI pada tahap pemayaran yang dijadikan satu file/dokumen pdf.

1. Pelamar login ke halaman SSCASN di 2. Kemudian dokumen yang salah di kolom sanggahan 3. Lalu isikan sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Jika alasan sanggahan diterima, maka panitia seleksi mengungumumkan ulang hasil seleksi administrasi paling lama tujuh hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah. Pengumuman Seleksi ASN: 30 Juni 26 Juli 2021 Pendaftaran Seleksi ASN: 30 Juni 26 Juli 2021

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 2 3 Agustus 2021 Masa Sanggah: 4 6 Agustus 2021 Jawab Sanggah: 4 13 Agustus 2021

Pengumuman Pasca Sanggah: 15 Agustus 2021 Peserta yang dinyatakan lolos seleksi dapat melanjutkan ke tahap ujian SKD. Pada tahun ini seleksi akan dilaksanakan dengan metode sistem Computer Assisted Test (CAT).

Seleksi CASN akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan pandemi COVID 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.