• April 17, 2021

7 Makanan yang Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi, Mulai Wortel hingga Brokoli

Tekanan darah tinggi dapat dicegah dengan beberapa cara. Perubahan gaya hidup, termasuk perubahan pola makan, dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah ke kisaran optimal dan mengurangi risiko penyakit jantung. Mengikuti diet bergizi dan sehat jantung disarankan untuk semua orang dengan tekanan darah tinggi.

Pola makan yang sehat sangat penting untuk menurunkan tekanan darah dan mempertahankan tingkat yang optimal. Penelitian telah menunjukkan, memasukkan bahan makanan tertentu ke dalam makanan, terutama yang tinggi nutrisi tertentu seperti kalium dan magnesium, akan mengurangi tingkat tekanan darah. Buah jeruk mungkin memiliki efek penurun tekanan darah yang kuat.

Mereka sarat dengan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi. Penelitian juga menunjukkan minum jus jeruk dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ikan berlemak adalahsumber lemak omega 3 yang sangat baik, yang memiliki manfaat kesehatan jantung yang signifikan.

Lemak ini dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah dengan mengurangi peradangan dan menurunkan kadar senyawa penyempit pembuluh darah. Penelitian telah mengaitkan asupan ikan berlemak kaya omega 3 yang lebih tinggi dengan menurunkan tingkat tekanan darah. Renyah, manis, dan bergizi, wortel adalah sayuran pokok dalam makanan banyak orang.

Wortel mengandung senyawa fenolik tinggi, seperti klorogenik,p coumaric, dan asam caffeic, yang membantu mengendurkan pembuluh darah danmengurangi peradangan, yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Meskipun wortel dapat dinikmati dimasak atau mentah, memakannya mentah mungkin lebih bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Asupan wortel mentah secara signifikan dikaitkan dengan tingkat tekanan darah yang lebih rendah.

Seledriadalah sayuran populer yang mungkin memiliki efek positif pada tekanan darah. Ini mengandung senyawa yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tingkat tekanan darah. Studi yang sama yang menghubungkan asupan wortel mentah dengan penurunan tekanan darah menemukan, di antara sayuran yang biasa dikonsumsi, asupan seledri yang dimasak secara signifikan dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

Tomatmengandung banyak nutrisi, termasuk potasium dan pigmenlikopenkarotenoid. Mengonsumsi makanan tinggi nutrisi ini, dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi. Mengonsumsi tomatdapat menurunkantekanan darah dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kematian terkait penyakit jantung.

Brokoli dikenal karena banyakefek menguntungkannya pada kesehatan, termasuk kesehatan sistem peredaran darah. Misalnya, menambahkan sayuran silangan ini ke dalam makanan mungkin merupakan cara cerdas untuk menurunkan tekanan darah. Brokoli sarat denganantioksidanflavonoid, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh.

Bayam kaya akannitrat. Ini juga sarat dengan antioksidan, kalium, kalsium, dan magnesium, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Sup bayam juga menurunkan kekakuan arteri, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Makan sayuran seperti bayamdapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Studi menunjukkan bahwa dietsayuran dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *